Langsung ke konten utama

Apakah Mesin Waktu itu Ada? Mari Simak Beberapa Hal Tentang Mesin Waktu



Sebelumnya selamat datang di blog Start Now. Terimakasih sudah mau berkunjung (kalo bisa sering-sering aja hehe). Jika kita berbicara mengenai mesin waktu, apa yang kalian pikirkan? Film Doraemon? Atau mungkin film-film aksi lainnya?

Banyak orang memecahkan otak mereka untuk mengidentifikasi apakah ada dimensi waktu. Mereka ingin mencari tahu cara untuk kembali ke masa lalu ataupun pergi menuju mas depan. Waktu memang agaknya sulit untuk dimengerti. Karena waktu sifatnya bergerak maju. Diibaratkan mobil tanpa rem (wah apa mungkin ngeblong remnya?). Tapi bukannya tidak memungkinkan seseorang menciptakan mesin waktu. Seiring berkembangnya zaman teknologi pasti akan semakin canggih, dan soal perlahan-perlahan masalah ini dapat terpecahkan.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa hal yang tentang mesin waktu. Apakah Mesin Waktu itu Ada? Mari Simak Beberapa Hal Tentang Mesin Waktu, simak yuk satu per satu.

1. John Titor diduga sebagai orang yang menjelajah dengan mesin waktu 



Publik di internet sempat dihebohkan dengan kemunculan seorang penjelejah waktu. Ya, namanya John Titor. Ia mengaku berasal dari tahun 2036. Pengakuannya itu sangata mengejutkan banyak orang. Karena diduga bahwa John ini menjelajah waktu dengan alat mesin waktu seberat 500 kg tersebut. Memang aneh ya? Dia memakai kaca mata hitam dan pakaiannya juga modern (kalo dilihat-lihat mirip terminator). Sementara orang-orang sekitarnya mengenakan pakaian khas zaman dulu.

2. Mesin waktu itu beratnya mencapai 500 kg




Memang agak aneh. Benda seberat 500 kg bisa mengantarkan kita untuk pergi ke mana saja.. Tapi itulah yang dikatakan orang di atas, John Titor. Banyak orang membuktikan hal tersebut, bahwa alat itu diyakini merupakan mesin waktu yang bisa membawa John Titor untuk kembali ke masa lalu. Belum bisa dibuktikan secara nalar, maupun secara teori, bahwa dengan alat sebesar dan seberat itu kita dapat menjelajahi waktu.

3. Mesin waktu bukanlah alat untuk berpindah jarak, melainkan dimensi



Konsep ini sebenarnya berlainan dengan teori yang sudah ada. Konsep itu berkata: “Bahwa manusia tidak akan bisa mengulang waktu yang telah terjadi”. Tapi mungkin saja kita bisa mengulang waktu yang telah terjadi. Karena kecanggihan zaman sudah tidak dapat dibendung lagi. Terbayang, jika ada angkot waktu. “Bang ke tahun 2000, berapa ongkosnya?”, jawab supir angkot. “100 jt pak.” Busyet...

4. Lubang hitam (black hole) dan lubang putih (whitehole) adalah cara untuk dimensi waktu 





Lubang hitam (black hole) dan lubang putih (whitehole) sering diduga sebagai jalan dimensi waktu. Dimana cara kerjanya adalah lubang hitam sebagai penghisap, dan lubang putih sebagai pelempar. Namun untuk ke mana arah keluarnya lubang putih ini masih misterius. Di luar angkasa sering terjadi fenomena black hole. Benda-benda akan terhisap ke dalam lubang itu, dan terlempar ke tempat entah berantah. Para peneliti masih meneliti lebih jauh tentang fenomena ini. Mungkin ke depannya fenomena ini akan dimanfaatkan untuk teknologi dan sains.

5. Jika mesin waktu ada, kemungkinan dunia ini akan rusak




Percaya atau tidak hal ini memang benar. Terkecuali jika peraturan yang digunakan sangat ketat. Maksudnya mesin waktu digunakan hanyalah untuk kebutuhan yang sangat penting. Jika mesin waktu digunakan seperti kendaraan (kayaknya sih bisa macet), maka arus lalu lintas waktu akan kacau. Dan dunia akan menjadi kusut. Para penjahat seperti pencuri sepertinya akan menjadi lebih untung lagi. Dia bisa meraup kekayaan dari zaman dulu, atau mungkin zaman depan.

Berbicara mengenai mesin waktu memang agak membuat kita bingung. Di sisi lain, kita juga tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mesin unik ini. Percaya atau tidak mesin waktu akan hadir di dunia ini, tapi tidak tahu kapan munculnya. Yang pasti apapun teknologi yang muncul, kita harus menggunakan sebaik-baiknya. Karena pada dasarnya hal yang tidak digunakan dengan baik akan menghasilkan hal yang kurang baik :v hehehe. Intinya kita harus kuat secara pengetahuan dan juga keagamaan. Karena ada yang bilang ilmu tanpa agama buta, dan agama tanpa ilmu pincang.

Sekian artikel mengenai “Apakah Mesin Waktu itu Ada? Mari Mari Simak Beberapa Hal Tentang Mesin Waktu”, jika ada kritik dan saran boleh di masukkan di kolom komentar. Matur nuwun alias terimakasih banyak.

keytag
Apakah Mesin Waktu itu Ada? Mari Simak Beberapa Hal Tentang Mesin Waktu
Artikel mengenai mesin waktu
Alat masa depan
Dimensi Waktu
Lubang Hitam dan lubang putih
Blackhole dan Whitehole




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-Kata Inspiratif dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Selamat pagi menjelang   siang, Pembaca Setia :D Kata-Kata dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Disiplin vs Motivasi, Mana yang Lebih Kuat?

Halo, Teman-teman, Pagi ini saya akan menulis artikel mengenai Disiplin vs Motivasi. Omong-omong, menurut kamu mana yang lebih kuat? Kedisiplinan atau motivasi? Mungkin jawaban setiap orang akan berbeda. Ada yang mengatakan kedisiplinan atau motivasi. Daripada bingung-bingung, sebaiknya kamu simak beberapa hal berikut.

Cara Menulis Cerita Fantasi yang Meyakinkan

Apakah Kamu suka menulis cerita fantasi? Cerita fantasi haruslah meyakinkan, orisinal, dan unik. Menulis cerita fantasi adalah proyek yang rumit karena Kamu menciptakan dunia sendiri. Akan tetapi, dengan perencanaan dan pertimbangan terukur, Kamu dapat menciptakan dunia yang menarik pembaca dan terasa nyata. Artikel ini hanyalah saran saja, jika cocok gunakan, tapi jika kurang cocok tidak usah digunakan. Yuk kita simak caranya!