Langsung ke konten utama

Beberapa Hal yang Dapat Kamu Lakukan Ketika Tidak Bersemangat


Selamat siang... :D
Bagaimana kabar kamu hari ini? Apakah kamu sedang baik? Atau barangkali kamu sedang tidak baik. Apa? Kamu sedang tidak bersemangat? Mungkin kamu bisa melakukan beberapa hal yang saya sarankan. Simak ya...
1. Melakukan hobi kamu


Kamu pasti punya hobi! Entah itu bermain musik, menulis, berolahraga, dan hobi-hobi lainnya. Lakukan itu! Mungkin feel kamu sedang loyo alias tidak bersemangat. Berdirilah dan mulai lakukan hal itu. Jika kamu sangat-sangat malas, cukup kerjakan sebentar saja. Lama kelamaan, kamu tenggelam deh dalam aktivitas kamu.

2. Berinovasi dan lakukan hal yang baru

Salah satu alasan mengapa kamu tidak bersemangat melakukan sesuatu adalah karena bosan. Mengapa bisa bosan? Karena kamu melakukan hal yang gitu-gitu aja setiap hari. Coba lakukan hal yang baru! Jika kamu suka menulis cerpen, dan bosan melakukannya, coba kamu kirim ke media atau penerbitan. Atau kamu boleh mencoba menggarap novel. Kamu pasti bisa jadi lebih semangat deh!

3. Cari tantangan

Jika kamu memiliki sesuatu hal yang menantang diri kamu, kamu pasti akan tetap semangat. Seperti ini, mungkin kamu punya sebuah proyek membuat animasi. Nah, kamu harus menentukan Dead Line alias tenggat waktu. Hal itu akan memotivasimu untuk terus bekerja dan bekerja. Setelah itu berilah kamu hadiah atas hal yang telah kamu kerjakan. Hal itu bisa membuat semangatmu berapi-api lho... hehehe

4. Bersantai

Barangkali kamu lelah. Jika kamu sedang lelah, tentu saja semangat kamu akan drop. Kamu perlu bersantai. Bagaimanapun juga kamu bukan robot yang melakukan segala hal dengan energi yang fit. Kamu punya batas lelah. Untuk itu jangan menyiksa diri kamu dengan terus berkerja. Syukuri dan hargai hasil yang telah kamu raih dari pekerjaan kamu!

5. Berolahraga

Berolahraga dapat meningkatkan semangat. Selain itu, kesehatanmu pun akan menjadi lebih baik. Jika kamu sibuk, cukup dengan push up 10 kali, atau berjalan-jalan singkat di sekitar rumah, atau tempat favorit kamu.

6. Berjalan-jalan atau traveling


Pergilah ke tempat favorit kamu. Biasanya ide-ide mengalir di tempat favoritmu. Dan kamu pasti akan terdorong untuk melakukan sesuatu ketika kamu berada di tempat favoritmu.

7. Cari motivasi

Kamu bisa membaca biografi idola kamu atau orang-orang yang sukses. Baca quotes-quotes mereka, hal itu akan membakar semangatmu. Atau mungkin kamu bisa mengobrol dengan teman-teman kamu. Carilah motivasi di mana pun, dan kapan pun. Karena dengan motivasi kita bisa tetap maju. Ada yang bilang kalau motivasi itu sama seperti mandi, kita tidak bisa melakukannya sekali, namun kita harus tetap rutin melakukannya dengan begitu efeknya akan terasa.


Mungkin sekian dari saya. Semoga bermanfaat dan semangat kamu dapat menjadi lebih berapi-api. Terimakasih sudah mau berjunjung. Bye.

Keytag: Malas, tidak semangat, tidak bersemangat, menghilangkan rasa malas, cara mengurangi rasa malas, menghilangkan tidak semangat. agar kembali semangat, tetap semangat, hal yang harus dilakukan ketika malas, hal yang harus dilakukan ketika tidak semangat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Disiplin vs Motivasi, Mana yang Lebih Kuat?

Halo, Teman-teman, Pagi ini saya akan menulis artikel mengenai Disiplin vs Motivasi. Omong-omong, menurut kamu mana yang lebih kuat? Kedisiplinan atau motivasi? Mungkin jawaban setiap orang akan berbeda. Ada yang mengatakan kedisiplinan atau motivasi. Daripada bingung-bingung, sebaiknya kamu simak beberapa hal berikut.

Kata-Kata Inspiratif dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Selamat pagi menjelang   siang, Pembaca Setia :D Kata-Kata dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Cara Menulis Cerita Fantasi yang Meyakinkan

Apakah Kamu suka menulis cerita fantasi? Cerita fantasi haruslah meyakinkan, orisinal, dan unik. Menulis cerita fantasi adalah proyek yang rumit karena Kamu menciptakan dunia sendiri. Akan tetapi, dengan perencanaan dan pertimbangan terukur, Kamu dapat menciptakan dunia yang menarik pembaca dan terasa nyata. Artikel ini hanyalah saran saja, jika cocok gunakan, tapi jika kurang cocok tidak usah digunakan. Yuk kita simak caranya!