Langsung ke konten utama

Tindakan yang Dapat Kita Lakukan Ketika Orang Lain Membuat Kita Naik Darah





Sering dibuat kesal oleh orang lain? Atau banyak orang yang membuat kamu greget? Kadang ingin sekali gitu, untuk menonjok orang itu. Ya memang, hal ini tak bisa dipungkiri. Begitu banyak orang yang koplok di dunia ini. Namun ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menyikapi mereka. kamu boleh mengikuti cara-cara yang saya sampaikan. Simak ya!


1. Bersabar

Bersabar memang sulit. Saya akui. Kesabaran itu hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu. Meskipun bersikap sabar sangatlah sulit, kamu harus berlatih sabar. Ketika orang berbuat jahat atau menyakiti kamu, kamu harus sabar supaya tidak timbul rasa dendam dalam diri kamu. Supaya permasalahan tidak tambah panjang. Barangkali, kamu bisa baikan sama orang yang menyakiti kamu (jika orang itu bisa diajak untuk berbaikan).

2. Mewajarkan

Barangkali, kamu dulu pernah berbuat kesalahan. Kamu harus bisa mewajarkan orang yang menyakiti kamu seperti kamu mewajarkan dirimu sendiri. Ingat manusia tidaklah sempurna. Doakan orang yang menyakiti kamu, doakan semoga dia dapat berubah dan menjadi baik. Memang mudah sekali untuk melemparkan kutuk pada mereka. Tapi akan lebih baik mereka bisa sadar tanpa harus menderita.

3. Memaafkan

Ini juga sulit. Orang yang bisa memaafkan musuhnya, adalah kesatria paling berani sedunia. Jika orang sudah bisa memaafkan musuh-musuhnya, ia telah berhasil menempuh kesabaran yang besar. Kita harus berlatih memaafkan orang-orang yang bikin kita greget sampe ke ubun-ubun... Hahaha... :p. Kita harus berlatih! Ingat dendam itu tidak baik! Jika kita hendak membalas perbuatan orang yang menjahati kita, apa bedanya kita dengan orang itu?

4. Tidak usah terlalu dipikirkan

Jika kita memikirkannya terus, energi kita akan tersedot dan terkuras. Pada akhirnya kita akan sakit dan stres. Cobalah untuk membuat diri santai. Apa pun yang dapat membuatmu lebih baik, lakukanlah selama itu baik dan positif. Jika kamu suka berjalan-jalan, berjalanlah ke taman, atau ke mall. Atau kamu yang suka musik, hiburlah dirimu dengan mempelajari musik yang belum bisa kamu mainkan. Dan masih banyak lagi.

5. Tunjukkan pada orang-orang itu bahwa kamu bisa sukses. Buktikan pada mereka, bahwa mereka akan menjadi orang terdepan yang melihat kamu sukses!!!

Jadikan ejekan, hinaan, atau perbuatan mereka sebagai pecut yang membuatmu berlari menuju kesuksesan lebih cepat. Mereka haruslah tahu bahwa kamu adalah orang yang akan mereka butuhkan suatu saat. Sakiti mereka dengan kesuksesanmu. Dan ingat, ketika kamu sudah sukses, kamu harus berterimakasih pada mereka. Mereka telah menjadikan kamu sukses. Entah mereka menyadarinya atau tidak, mereka pasti akan tersetrum dan merasa malu. Dan ketika itu terjadi, dia pasti tak akan melakukan hal yang bodoh lagi padamu.

Mungkin sekian. Orang yang menyebalkan, yang sering bikin kita esmosi memang banyak (saya tidak berbicara emosi). Tapi kita dituntut untuk menjadi orang yang baik dan berbeda dari mereka. Barangkali Tuhan ingin mendidik kita dan menjadikan kita orang yang spesial. Ini artinya, Tuhan sayang kita. Terimakasih sudah mau berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat.

Keytag: Cara menyikapi orang, tindakan ketika marah, bersabar, memaafkan orang, perbuatan untuk orang jahat, orang yang jahat kepada kta, naik darah, tindakan yang harus kita lakukan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Disiplin vs Motivasi, Mana yang Lebih Kuat?

Halo, Teman-teman, Pagi ini saya akan menulis artikel mengenai Disiplin vs Motivasi. Omong-omong, menurut kamu mana yang lebih kuat? Kedisiplinan atau motivasi? Mungkin jawaban setiap orang akan berbeda. Ada yang mengatakan kedisiplinan atau motivasi. Daripada bingung-bingung, sebaiknya kamu simak beberapa hal berikut.

Kata-Kata Inspiratif dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Selamat pagi menjelang   siang, Pembaca Setia :D Kata-Kata dari Mark Zuckerberg, Seorang Pendiri Facebook serta Milyuner Termuda

Cara Menulis Cerita Fantasi yang Meyakinkan

Apakah Kamu suka menulis cerita fantasi? Cerita fantasi haruslah meyakinkan, orisinal, dan unik. Menulis cerita fantasi adalah proyek yang rumit karena Kamu menciptakan dunia sendiri. Akan tetapi, dengan perencanaan dan pertimbangan terukur, Kamu dapat menciptakan dunia yang menarik pembaca dan terasa nyata. Artikel ini hanyalah saran saja, jika cocok gunakan, tapi jika kurang cocok tidak usah digunakan. Yuk kita simak caranya!